Hakikat dan Fungsi Susuk Menurut Metafisika

Hakikat dan Fungsi Susuk Menurut Metafisika – Pada hakikatnya susuk menurut metafisika itu sama halnya dengan jimat pengasihan, azimat atau benda magis lainnya. Bedanya hanya pada bentuk, dimana susuk merupakan benda tajam berukuran kecil yang dimasukkan dalam tubuh di bagian tertentu. Ada juga susuk yang berukuran besar, namun cara penggunaannya adalah ditanam dalam tanah. Fungsi Susuk menurut metafisika bermacam-macam, tergantung dari hajat yang diinginkan.

Ada susuk yang memiliki tuah kekayaan, tuah kerezekian, untuk pengasihan, untuk percintaan, rumah tangga, susuk untuk menambah ketampanan, menambah kecantikan dan lain sebagainya. Fungsi susuk menurut metafisika yang paling fundamental adalah sebagai penakluk hati. Dengan menaklukkan hati seseorang maka si pemakai susuk akan terlihat cantik / tampan, nampak berkharisma dan berwibawa serta rezeki pun akan mengalir lancar jika banyak orang yang merasa nyaman dan segan berada di dekatnya.

Sejarah Susuk Menurut Metafisika

Konon, susuk merupakan benda mistis membudaya yang diwariskan sejak zaman Kerajaan Kutai pada 400 SM. Pada masa itu Raja Mulawarman disinyalir menggunakan susuk untuk mendongkrak kewibawaannya dimata rakyat dan juga para musuh-musuhnya.Dan memang dikecamatan Tenggarong dan Kutai Kertanegara pusat kerajaan Kutai tempo dulu bukti-bukti pengaruh susuk  di kerajaan yang terletak di kalimantan timur itu bisa ditelusuri dari batu tulis dan selebaran kitab yang berserakan di daerah-daerah yang pernah dikunjungi oleh punggawa kerajaan Kutai.Konon,dayang-dayang yang terpilih dimandikan Raja Mulawarman juga dengan menggunakan susuk agar terlihat cantik dan menggairahkan.

Tak hanya di Kalimantan. Susuk pun berkembang pesat di tanah Jawa dan lebih pesat daripada di daerah lainnya misalnya daerah Sumatera dan Sulawesi. Hal ini merupakan akibat dari pengaruh budaya Hindu Budha yang sudah mendarah daging di tanah Jawa. Saat Islam masuk di Jawa pun pengaruh  mistik Hindu Budha tersebut sulit untuk dihilangkan, meski sampai saat ini budaya mistik dan takhayul telah disesuaikan dengan ajaran dan norma yang ada.

Jenis susuk menurut metafisika pun beragam, ada yang terbuat dari emas, perak, berlian, intan, permata, sayap binatang berupa samber lilin, besi, baja dan jenis logam lainnya. Banyak sekali kegunaan dari susuk itu sendiri, diantaranya untuk membuat seseorang nampak awet muda, nampak cantik mempesona, nampak tampan, bisa membuat banyak orang takluk, untuk melariskan dagangan, memuluskan usaha, dan lain sebagainya.

Yang menarik belakangan ini muncul susuk yang menggunakan istilah-istilah modern seperti susuk bioenergi yang berupa susuk kapsul yang harus diminum. Kapsul inilah yang dipercaya akan merangsang aspek biomolekuler tubuh, memancarkan gelombang bioelektromagnetik sehingga tubuh menjadi sehat, memancarkan kharisma, memperlambat proses penuaan,disegani kawan atau pun lawan.Lalu muncul lagi istilah susuk yang bisa ditransfer jarak jauh melalui tenaga dalam sang pakar susuk.

Amalannya pun beragam, ada yang menggunakan mantra jawa, doa-doa, wirid dan juga mengusung aliran Islam-Kejawen. Apapun itu, susuk menurut metafisika memang benar adanya dan memang berfungsi sebagai solusi atas permasalahan hidup. Semoga bermanfaat. Salam barokah.

Susuk Halal Lainnya:

Bentuk batu yg digunakan untuk susuk,Fungsi susuk jimat,Hakekat susuk