Pasang Susuk dan Kontroversinya dalam Kehidupan

Pasang Susuk dan Kontroversinya dalam Kehidupan – Pada jaman dahulu, saat nenek moyang kita masih memegang tonggak kehidupan budayanya sangat berbeda dengan sekarang. Para wanita tidak ada yang menggunakan kosmetik seperti sekarang ini, mereka menggunakan cara lain untuk tampil cantik dan menawan secara alami. Bahkan nenek moyang kita menggunakan cara magis untuk mendapatkan wajah cantik dan menarik. Berhias dan mempercantik diri tidak menggunakan kosmetik pada umumnya, namun mereka menggunakan susuk sebagai alat pengubah penampilan diri. Kekuatan magis melalui susuk ini sama halnya dengan kosmetik yaitu untuk membuat wajah cantik menawan.

INFO MENARIK : Amalan Doa Susuk Pengasihan Agar Disukai Banyak Orang

Pasang susuk untuk berhias diri secara alami pun memiliki tujuan bagi masing-masing orang. Bagi wanita yang masih gadis, mungkin saja mereka berhias diri agar mendapatkan pasangan yang diidamkan. Mereka ingin memikat hati pria mana saja yang diinginkan sehingga mereka secepatnya mendapat pasangan. Lain halnya dengan wanita yang sudah bersuami. Bisa jadi mereka berhias diri untuk menyenangkan suami, melayani mereka dengan penuh kepuasan di atas ranjang dan untuk supaya suami lebih betah di rumah melihat istrinya selalu tampil cantik.

Namun demikian kontroversi tentang fenomena pasang susuk, sampai saat ini masih belum mencapai titik temu. Masih ada beberapa kalangan yang menyatakan pasang susuk itu haram, namun ada juga yang membolehkannya. Tentu dengan syarat bahwa susuk yang dipasang tetap mempertimbangkan manfaat, proses pemasangan, bahan yang digunakan hingga aliran ilmu yang ada di dalamnya. Dari aliran ilmu apa pasang susuk ini dilakukan.

Kontroversi Sekitar Pasang Susuk

Bagi kalangan yang mengharamkan pasang susuk, kebanyakan dari mereka khawatir jika memasukkan benda dalam tubuh nanti akan terbawa sampai si pemakai meninggal dunia, terlebih lagi jika susuk itu terbuat dari bahan emas. Karena sudah kita ketahui bersama bahwa emas itu hukumnya haram bagi lelaki namun halal bagi wanita.

Susuk emas itu halal bagi pria maupun wanita mengingat susuk hanya berada di luar kulit tidak dimasukkan sampai terlalu dalam. Ada lagi yang mengatakan bahwa emas haram untuk lelaki jika dipakai sebagai perhiasan yang nampak seperti cincin, gelang, kalung dan sebagainya. Pendapat yang melarang penggunaan emas dan  pendapat yang memperkenankan, kemudian menempatkan pasang susuk sebagai hal yang khilafiah, sehingga orang awam boleh memilih pendapat yang bisa membuat hatinya tenteram. Artinya Ia diperkenankan memilih, apakah sependapat bahwa pasang susuk itu haram, atau sebaliknya sepakat dengan pendapat yang memperbolehkannya.

Nah, dalam dunia pasang susuk ada beberapa hal yang menjadikannya haram diantaranya yaitu :

  • Ketika Susuk di tusukkan terasa sakit.
  • Pada bagian yang ditusuk, bisa jadi menimbulkan pendarahan.
  • Setelah susuk masuk seringkali timbul pembengkakan.
  • Dan pada kasus yang lebih parah, akan menimbulkan infeksi pada bagian yang ditusuk

INFO BERIKUTNYA : Khasiat Susuk Sesuai Jenisnya Beserta Warna Auranya

Dikembalikan pada agama Islam, pada kenyataannya pasang susuk tidak hanya terjadi di kalangan paranormal saja namun terjadi pada kalangan spiritualis dan para ahli hikmah juga melakukan pemasangan susuk emas dan berlian serta logam lainnya. Tujuannya beragam pula, namun intinya tetap sama yaitu untuk meningkatkan aura daya tarik, daya pikat, karisma, kecantikan / ketampanan, wibawa, dan pesona dalam dirinya.

Itulah kontroversi pasang susuk. Semoga anda dapat mengambil hal baik dan positif dari artikel ini. Salam Rahayu.