Apa Itu Susuk? Mari Menilik Sejarahnya

Apa Itu Susuk? Mari Menilik Sejarahnya – Akhir-akhir ini susuk menjadi sebuah fenomena yang biasa di kalangan para artis, para pekerja di dunia hiburan hingga para pejabat. Tidak banyak orang tahu tentang pengertian susuk yang sebenarnya, dimana mereka hanya sebatas mengerti bahwa susuk adalah benda kecil yang dimasukkan atau disusukkan dalam tubuh manusia agar nampak mempesona. Ya, pengertian ini memang benar. Namun lebih jauh lagi susuk adalah sarana pendongkrak aura, kharisma diri dan pesona atau daya tarik alami manusia. Tidak terbatas dari bagaimana bentuk susuk tersebut, entah disusukkan atau bisa dikemas dalam bentuk lain yang lebih aman dan tidak ada efek sampingnya.

INFO MENARIK : Susuk Kecantikan Halal dan Aman Tanpa Pantangan, Mau Coba?

Untuk mengerti tentang apa itu susuk kita harus paham dari mana sejarah susuk itu berasal. Sebenarnya apa itu susuk? Cukup menyeramkan jika kita mendengar kata ini, akan tetapi susuk dapat diartikan sebagai sarana pengasihan, tidak lebih. Jadi anda tidak perlu takut akan mitos yang mengatakan bahwa susuk adalah menyesatkan, susuk itu melalui ritual yang syirik / musyrik dan lain sebagainya. Itu hanya pandangan sebagian orang yang tidak suka akan dunia spiritual atau ilmu-ilmu supranatural.

Sejarah, apa itu susuk?

Sejarah mengenai apa itu susuk berawal dari keyakinan hindu budha dimana budaya mistis ini sudah diwariskan sejak berdirinya kerajaan Kutai di Kalimantan Timur pada 400 SM yang lalu. Pada masa itu Raja Mulawarman disinyalir menggunakan susuk untuk mendongkrak kewibawaannya dimata rakyat dan juga para musuh-musuhnya. Dan memang dikecamatan Tenggarong dan Kutai Kertanegara pusat kerajaan Kutai tempo dulu bukti-bukti pengaruh susuk di kerajaan Kutai waktu itu bisa ditelusuri dari batu tulis dan selebaran kitab yang berserakan di daerah-daerah yang pernah dikunjungi oleh punggawa kerajaan Kutai. Konon, dayang-dayang yang terpilih dimandikan Raja Mulawarman juga dengan menggunakan susuk agar terlihat cantik dan menggairahkan.

Selain itu sejarah tentang apa itu susuk juga dijelaskan di masyarakat Jawa dimana susuk dan perkembangannya begitu pesat, bahkan lebih pesat jika dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia. Hal ini akibat pengaruh Hindu dan Budha sudah mengakar kuat di masyarakat Jawa, sehingga ketika Islam masuk, adat istiadat yang berbau mistik  dan takhayul tidak bisa diredam dalam waktu singkat.

Untuk bahan pembuatan susuk sendiri juga berbeda-beda, ada yang terbuat dari emas, berlian, intan, permata, mutiara, besi dan lain sebagainya. Kini, susuk dijadikan sebuah botol kapsul yang bisa diminum dan energi susuk tersebut mampu menyatu dengan diri sang pengguna. Tidak perlu sakit lagi untuk pasang susuk, tidak perlu takut bahayanya tertusuk jarum emas / perak / berlian. Anda hanya tinggal minum saja layaknya anda mengonsumsi vitamin atau suplemen. Bedanya, disini kapsul susuk sudah diberkahi dengan doa dan amalan pengasihan untuk mendatangkan pesona, kharisma, aura pengasihan dan kewibawaan.

INFO SELANJUTNYA : Ciri-Ciri Orang Pakai Susuk Ini Perlu Anda Ketahui

Jadi, anda sudah tahu kan sekarang tentang apa itu susuk? Masih ragu menggunakannya?

Susuk Halal Lainnya: